Manfaat Tanaman Krokot Untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman Krokot Untuk Kesehatan
=======================================






Tanaman Krokot tidak hanya ada di daratan. Bahkan di lautan pun ada, namanya Krokot Laut. Jenis Krokot ini konon memiliki rasa yang amat lezat untuk dimakan. Masakan dengan bahan krokot lautan ini pun bisa beragam. Tergantung selera. Ada yang suka disup ada pula yang lebih suka dioseng-oseng. Semuanya cocok dan lezat.

Krokot Laut sebetulnya istilah yang agak membingungkan. Tanaman ini hampir sama saja dengan Krokot pada umumnya. Hanya saja tumbuhnya pada habitat pantai. Ini membuat daunnya tampak lebih muda dan terkesan kering. Tapi rasanya sama saja. Bahkan banyak orang berkreasi dengan tanaman ini. Ada yang menjadi brownies krokot bahkan jamu krokot.

manfaat krokot laut

Memang nyatanya tanaman krokot memiliki banyak sekali manfaat seperti Obat Titan Gel yang sangat baik untuk kesehatan. Dengan memakan sayuran ini, maka tubuh anda pun akan meresponnya dengan baik sebagai peningkatan fungsi imun. Tumbuhan ini juga dipercaya sebagai obat untuk mengobati penyakit persendian. Selain itu, kemampuan berpikir manusia juga jadi lebih baik berkat krokot. Silahkan simak berbagai manfaat krokot laut untuk kesehatan di bawah ini:


1. Mencegah Radang Gusi

Manfaat krokot laut akan bisa mencegah radang gusi. Sayuran ini memang terkenal dalam penanganan masalah gingivitis alias radang gusi yang biasanya terjadi karena infeksi saluran akar gigi. Dengan sayuran ini, tubuh anda akan memproduksi antibiotik alami yang akan mencegah bakteri gingivitis semakin memperburuk kondisi gusi anda.
2. Mencegah Rematik

Manfaat Krokot laut terkenal dalam pencegahan rematik juga. Selama ini kita mengenal rematik sebagai penyakit yang berhubungan dengan kebiasaan buruk mandi di dalam hari. Namun apapun penyebab sebenarnya rematik, sayuran krokot laut ini diyakini akan mampu mencegah dan bahkan mengobatinya. Meski tidak instan tapi khasiatnya akan bisa anda rasakan.
3. Mengandung Kalsium

Kadar kalsium di dalam krokot laut baik untuk menunjang kepadatan tulang dan gigi. Sehingga kedua organ vital ini tidak lagi mengalami kerapuhan. Silahkan dibuktikan sendiri betapa sayuran ini bermanfaat dalam menunjang kesehatan tulang dan gigi.
4. Mengandung Zat Besi

Kandungan zat besi di dalam krokot laut juga melimpah. Baik untuk membantu regenerasi sel darah merah supaya lebih lancar. Dan tentu saja zat besi ini baik untuk meningkatkan kadar HB di dalam tubuh. Pada akhirnya tubuh bebas dari ancaman anemia.
5. Mencegah Stroke

Stroke amatlah bahaya. Dengan manfaat krokot laut, anda takkan kena stroke lagi. Dan sayuran ini diyakini bakal bisa mencegah pula berbagai penyakit syaraf lain yang memang di masyarakat sekarang seperti sudah mewabah.
6. Mencegah Usus Buntu

Krokot Laut juga akan bantu cegah usus buntu. Penyakit ini memang begitu mengerikan bila dibiarkan. Infeksi dan radang usus buntu yang sudah membusuk parah dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani segera. Maka anda memang membutuhkan sayuran ini.
7. Mengandung Vitamin D

Khasiat krokot laut pun mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh. Dengan sayuran jenis krokot ini tubuh akan dipasok vitamin D cukup banyak. Ampuh dalam menangkal radikal bebas dan membuang radikal bebas yang terlanjur masuk tubuh.
8. Mencegah Diabetes Melitus

Diabetes mellitus jangan disepelekan karena kalau sudah parah bisa picu kematian. Maka anda memang membutuhkan manfaat krokot laut yang akan mampu mengontrol kadar gula darah ada. Sehingga tak kena diabetes lagi.
9. Menutrisi Kulit

Kandungan nutrisi vitamin C di dalam krokot laut pun bisa membuat kulit jadi segar. Anda takkan kena penuaan dini lagi yang memang selama ini menjadi momok menakutkan.
10. Mencegah Kanker Payudara

Manfaat krokot laut bisa mencegah kanker payudara dan kanker lainnya.

Komentar